Sabtu, 19 Januari 2013

Pediophobia

Diposting oleh Syadesa Anida Herdona di Sabtu, Januari 19, 2013
Hello Blogger!!!
Kalian punya gak sih rasa takut yang berlebihan? Yang bahkan bikin kalian sendiri jadi parno?;P
Gue rasa semua orang punya ketakutannya masing-masing.
Nah, kalo ketakutannya udh "berlebihan" baru tuh yang perlu diwaspadain. Biasanya sih ketakutan yang berlebihan itu namanya Phobia. Setiap orang punya phobia nya masing-masing, ada juga yang gak punya. Nah artikel yang gue bahas kali ini adalah "phobia gue". Ini namanya ngebuka aib ya-__- gapapa biar kalian tau gue takut banget pake d sama apa, dan kalian bisa nge waspadain gue. Okay, here's the article. Cekidot!

Kali ini gue mau ngepost soal Pediophobia. Tau gak Pediophobia itu apa? .___.
Pediophobia itu adalah ketakuan yang berlebihan banget sama boneka. Iya, jadi gue itu takut banget sama bonekla-___- eitsssss tapi untuk boneka tertentu ya!!!
Gue takut sama boneka barbie dkk (kecuali tuh barbie gue sendiri yang pegang. Kalo org lain yang pegang gue udh nangis, soalnya gue percaya sebaik2nya orang sama gue, pasti punya niat mau ngusilin gue-__-), trus boneka bayi2an (sumpah gue jijik banget), boneka yang matanya bisa kedip, boneka yang mukanya keras. Udah itu aja.. ^^

Nah, apa sih faktor yang ngebuat gue bisa kayak gini? Ada banyak teori yang terhubung ke kemungkinan bagaimana pediophobia disebabkan. Beberapa alasan termasuk peristiwa eksternal, faktor keturunan, serta kecenderungan psikologis dan kimia otak. Alasan yang paling umum diberikan Namun akan bahwa pengalaman traumatis di masa lalu yang mengaitkan boneka untuk ketakutan dan kecemasan dalam diri seseorang.

Gejalanya apa aja? Ada banyak jenis gejala yang berhubungan dengan seseorang yang menderita pediophobia. Seseorang yang memiliki ini biasanya akan menyembunyikan boneka mereka hadapi atau menolak untuk pergi dekat mereka. Jika mereka akan mendapatkan dekat boneka mereka juga akan cenderung merasa malu reaksi mereka, gemetar, peningkatan denyut jantung, ketidakmampuan untuk berbicara atau berpikir jernih, panik, takut, gemetar, sesak napas, menangis, dan mual. Dalam kasus yang lebih buruk seorang individu akan memiliki perasaan kegilaan, kehilangan kendali atau marah, jantung berdebar-debar, sensasi detasemen dari realitas, atau serangan kecemasan full-blown

Sebenernya gue gak mau berobat buat nyembuhin phobia gue ini, biarin aja gue hidup tanpa boneka-boneka menjijikan itu ewh. Tapi, ada beberapa caranya nih. Ada banyak bentuk pengobatan untuk orang yang memiliki fobia. Salah satu pengobatan Hypnotherapy, yang membantu untuk mengarahkan pikiran bawah sadar, yang mungkin bagian dari ketakutan. Lain adalah Neuro-Linguistic Programming (NLP) yang fobia dipelajari dari sudut pandang bagaimana realitas pandangan individual dan sudut pandang ini adalah refigured. Perawatan lainnya meliputi terapi perilaku, anti-kecemasan obat, psikoterapi terapi kognitif-perilaku, terapi perilaku, terapi pemaparan, strategi relaksasi, dan obat-obatan

Nih ya gambar-gambar boneka yang gue takutin. Perjuangan banget lho ngeliatnya:")



gak usah sok imut deh lo, lo itu nyeremin tau gak?




apadeh lo sok-sok gak berdosa



                                                      sok cantik lo ah!

oke segitu dulu ya ngebahas soal phobia gue(; thanks for reading. I rob you, Pattinkyou!


0 komentar:

Posting Komentar

 

RK. Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos